Home » » KAWAL PEMILUKADA, KAMMI BABEL SAMBANGI PANWASLU DAN KPU

KAWAL PEMILUKADA, KAMMI BABEL SAMBANGI PANWASLU DAN KPU

Written By KAMMI BABEL on Kamis, 02 Februari 2012 | Kamis, Februari 02, 2012


Mengawal momentum pesta demokrasi di Bangka Belitung yang akan berlangsung tak lama lagi, Pengurus Komisariat KAMMI Depati Amir Babel menyambangi PANWASLU dan KPU senin dan rabu yang lalu. Senin 31 Januari, Puluhan aktivis KAMMI mendatangi KPU di pagi hari.  Kedatangan mereka sempat membuat para pegawai di KPU heboh karena disangka akan melakukan demonstrasi. Setelah berdiskusi dengan humas KPU Babel, akhirnya disepakati kedatangan ke KPU ditunda karena saat itu sedang berlangsung pembagian jadwal dan zona kampannye bersama para tim sukses.
Beranjak dari KPU, para aktivis KAMMI yang berasal dari  gabungan beberapa perguruan tinggi yang ada di Babel ini melanjutkan ke PANWASLU. Selama kurang lebih satu jam di Panwaslu, para aktivis Komisariat KAMMI Depati Amir Babel mendiskusikan dan menyampaikan berbagai permasalahan seputar pemilukada yang mereka jumpai. Tonny Melfiansyah selaku ketua PK KAMMI depati Amir menyayangkan banyaknya atribut-atribut kampanye yang di pasang bahkan di fasilitas-fasilitas umum bahkan cenderung merusak fasilitas umum tersebut. Pihak panwaslu pun berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut. Hanya saja selama ini mereka mengalami keterbatasan personil dan anggaran untuk menyelasaikan berbagai temuan pelanggaran pemilukada.
 Hari Rabu tanggal 01 Februari, Komisariat KAMMI Depati Amir Babel kembali melanjutkan pergerakannya dalam mengawal pemilukada Babel. Kali ini yang menjadi tujuan KAMMI yaitu kantor KPU babel. Dalam kesempatan tersebut, rombongan yang dipimpin oleh sekjen KAMMI, Jaya Jailani berharap agar KPU tetap bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yang telah ditetapkan. Katanya,” sebagai penyelenggara pilkada, KPU harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketetapan pemerintah yang diatur dalam undang-undang,” KAMMI Babel meminta KPU tetap bekerja secara independent dan netral dalam melaksanakan pemilukada yang jatuh pada tanggal 23 februari mendatang.
Selain itu, KAMMI berharap agar KPU bisa lebih menggiatkan sosialissi Pemilukada terutama kepada masyarakata yang berada di pelosok pedesaan, karena berdasarkan survey yang dilakukan oleh KAMMI baru-baru ini, ditemukan fakta bahwa banyak masyarakat di pedesaan yang belum tahu kapan pemilukada akan digelar. Bahkan banyak juga yang tidak tahu siapa saja pasangan calon yang akan berlaga dalam pemiukada mendatang. Hal ini harus segera ditindaklanjuti, tegas Jaya.    
KPU Babel yang langsung dipimpin oleh ketuanya Asli Basri, menyambut antusias kunjungan dan masukan dari KAMMI. Menurut Asli Basri, KPU selama ini telah bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan proses  penyelenggaraan PILKADA Babel, baik dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat BABEL ataupun dalam hal-hal lainnya. Hanya saja mungkin belum bisa maksimal. Karena itu, peran serta berbagai pihak sangat dinantikan untuk mensukseskan pesta demokrasi di Bangka Belitung yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.  Kita semua berharap pemilukada nanti dapat  berjalan dengan tertib, aman, dan damai, ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

KAMMI BABEL

Foto saya
Pengurus Komisariat KAMMI Depati Amir Bangka Belitung. Berdiri Januari 2012 (belum satu tahun), terus bergerak untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Bangsa.

Anda Pengunjung ke


web counter