Home » » KACAMATA HITAM INDONESIA

KACAMATA HITAM INDONESIA

Written By KAMMI BABEL on Senin, 12 Maret 2012 | Senin, Maret 12, 2012


KACAMATA HITAM INDONESIA
Satria Kurniawan
Anggota KAMMI Komisariat Depati Amir Bangka Belitung

Indonesia adalah Negara yang mempunyai berbagai macam pontensi yang bisa dikembangkan dari potensi alam sampai pontensi SDMnya seperti potensi alamnya yaitu gas dll, dan dari SDMnya yaitu bakat-bakat yang terpendam dalam jiwa anak-anak muda di Indonesia. Semua itu bisa dikembangan dari sekarang dengan bantuan kita dan pemerintah tapi sebagai mana kita tahu pemerintah kita saat ini sibuk dengan masalahnya sendiri yaitu KORUPSI karena masalah itu lah semua potensi itu terbuang percuma, dari dulu hinggah sekarang masalah itu tidak terpecahkan.
Karena masalah itu banyak terjadi gejolak-gejolak Indonesia ini, belum selesai masalah kemarin datang pula masalah yang timbulkan oleh pemerintahan kita saat ini yaitu masalah kenaikan harga BBM(bahan bakar minyak) yang sangat meresahkan masyarakat terutama oleh kalangan masyarakat menengah kebawah. Kenaikan harga BMM ini banyak menuai kecaman-kecaman dari masyarakat karena pasti berdampak terhadap kebutuhan pokok-pokok lainnya yang pasti akan naik juga.
Contohnya harga cabai pasti akan jauh meninggkat, dfan angkutan umum pun pasti akan meningkat dengan sendirinya. Seperti yang dilansir oleh okezone.com, di Demak menjelang kenaikan harga BBM haega bahan pokok dipasar Demak terus menaik sejak seminggu yang lalu, harga sejumlah komoditas dipasar tradisonal kini terus merangkak naik yakni gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam ras.
 Kenaikan harga jenis sembako berkisar Rp 500-Rp 1000 perkilogram telur ayam ras yang semula Rp14.500 perkilo gram kini menjadi Rp15.500 perkil ogram, gula pasir dari harga Rp9.500 perkilo gram menjadi Rp10.000 perkilo gram, minyak goreng curah juga merambat naik dari hargaRP10.500 perliter menjadi Rp11.000 perliter. Alhasil warga memilih tidak naik harga BBM dari pada mendapatkan BLT(bantuan langsung tunai) 
Bagaimana diberitahkan dimedia-media Koran, majalah ataupun tivi banyak terjadi demo-demo anarkis yang dilakukan mahasiswa diseluruh sekolah tinggih yang ada di  Indonesia,contohnya pada hari rabu tanggal 7 maret kemarin puluhan mahasiswa dari universitas Indonesia berunjuk rasa di universitas Indonesia, mereka menolak dinaikannya harga BBM, dan merekapun mengumpulkan tanda tangan dan mengecam terhadap pemerintahan yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.
Dan ini pun terjadi bukan hanya dalam kalangan mahsiswa wargapun ikut contohnya seperti warga sutet atau lebih dikenal dengan nama saluran udara tegangan ekstra tinggi sekabuoaten bogor, jabar. Protes dilakukan dengan cara mengubur diri secara massal.  padahal harga BBM belum naik bagaiman bila telah dinaikan bisa-bisa terjadi kiamat dinegara kita.
Mengutip dari pernyataan mentri coordinator perekonomia hatta rajasa, hatta menjamin bahwa kenaikan harga BBM tidak akan merugikan masyarakat, Setiap kebijakan yang diambil pemerintah adalah uantuk kepentingan masyarakat. Kita tungguh saja apakah masyarakat kita akan baik-baaik saja.?
Kenaikan harga BBM terpengaruh oleh Negara-negara lain seperti amerika dll. Padahal kita penghasil gas terbesar kenapak tidak diahlikan ke gas, mungkin biaya yang di butuhkan lebih sadikit, apakah itu semua hanya politik belakah,
Bagaimana kita ketahui tidak lama lagi kita akan menyelenggarakan pesta terbesar di Negara kita ini yaitu pesta demokrasi, bisa jadi dengan naiknya harga BMM partai yang akan mencalonkan diri akan membantu masyarakat kurang mampu dan disamping itu pasti akan ada embel-embel ‘mintak tolong pilih ya’
Dari pada pemerintah menaikan harga BBM lebih baik menaikan standarisasi masyarakat kita agar menjadi masyarakat yang madani. Dan lebih baik pemerintah memperbaiki system pendidikan kita karena bisa kita lihat di media-media banyak gedung sekolah yang tak layak pakai dan guru yang kurang disekolah. Filosopi pendidikan adalah upaya mengembangankan potensi peserta didik agar potensi itu jadi nyata dan dapat berfungsi dalam kehidupan nyata
Perhatian pemerintah saat ini masih terasa sangat minim, gambaran ini tercermin dengan banyaknya masalah pendidikan yang makin rumit kualitas siswa yang makin renda dan pengajar yang tidak professional, biaya pendidikan yang mahal, bahkan aturan pendidikan yang kacau, dampak dari pendididkan yabg kacau itu negeri kita kedepannya akan terpuruk, ketepurukan ini dapat juga diakibatkan anggaran yang pendidikan yang rendah baik ditinggkat masional, propinsi, kota maupun kabupaten.
Tugas pendidikan juga sebagai mewujudkan sumber daya manusia untuk pembangunan, pembangun dituntun berkembang derngan ketentuan zaman. Perkembangan zaman pasti akan menimbulkan persoalan-persoalan baru yang tidak terpikirkan sebelumnya
Apabila pembangunan fisiknya bagus tapi tidak dibarengi oleh moralnya akan hacur lah Negara kita ini. Maka dari itu untuk menjegah terjadihnya terpurukan bangsa pendidikan harus dijadikan salah satu prioritas dalam pembangunan negeri kita 
Beberapa fakta mutu pendidikan di Indonesia menurun diantaranya adalah : Pembelajaran hanya dari buku, Pembelajaran metode ceramah, Kekurangan sarana belajar, Peraturan yang terlalu mengikat, dan tidak ditanamkan soal bertanya. Maka dari pada itu dari pada pemerintah mwnaikan haega BBM lebih baik menaikan mutu pendidikan Negara kita karena kita perlu perubahan supaya generasi muda kita bisa memimpin Negara ini lebih baik.
Dan pemerintah juga harus mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa-desa atau dimana pun agar Negara yang tercintai ini lebih maju dan berkembang untuk kedepannya karena Indonesia ini perlu sosok revesionel yang tangguh dan itu ada dalam jiwa generasi-generasi penerus bangsa ini.
Dan jangan lupa pemerintah harus menerapakan syariat-syariat islam agar Negara kita selalu di jaga oleh ALLAH S.W.T dan bisa menjadi panutan oleh bangsa-bangsa lain dan supaya Negara kita tidak perlu bergantung oleh Negara lain melaikan Negara lain yang bergantung dengan kita.
Share this article :

0 komentar:

KAMMI BABEL

Foto saya
Pengurus Komisariat KAMMI Depati Amir Bangka Belitung. Berdiri Januari 2012 (belum satu tahun), terus bergerak untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Bangsa.

Anda Pengunjung ke


web counter