Home » » DISKUSI GERAKAN MAHASISWA

DISKUSI GERAKAN MAHASISWA

Written By KAMMI BABEL on Senin, 28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012


“REFLEKSI 14 TAHUN REFORMASI DAN GERAKAN MAHASISWA KINI”


 Komisariat KAMMI Depati Amir Bangka Belitung kembali beraksi. Memperingati momentum 14 tahun reformasi, KAMMI menghadirkan kegiatan Diskusi Gerakan Mahasiswa dengan tema Refleksi 14 Tahun Reformasi & Gerakan Mahasiswa Kini” yang menghadirkan Tatang Yusuf Iskandar dari Pengurus Pusat KAMMI sebagai key note speech dalam diskusi tersebut.

            Acara yang dilaksanakan pada hari Ahad, 27 Mei 2012 bertempat di Komplek Sekolah Islam Terpadu Al Bina, Tuatunu, ini berlangsung dengan sangat dinamis. Dalam paparannya, Tatang Yusuf Iskandar mengingatkan seluruh elemen gerakan mahasiswa untuk tidak terlalu terbuai dengan romantisme keberhasilan gerakan reformasi 14 tahun lalu yang telah berhasil menumbangkan orde baru.  Hadirnya reformasi tahun 1998 sebenarnya adalah sebuah ijtihad dan pilihan yang harus diambil saat itu untuk membuka kesempatan demokratisasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

            Berkah reformasi kini memang sudah bisa dirasakan di beberapa sisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya terbuka kesempatan untuk munculnya para pemimpin baru dalam berbagai tataran level kepemimpinan, baik di level daerah atau level nasional. Diakui, kini masih banyak ppekerjaan yang belum terselesaikan pasca hadirnya reformasi. Karenanya, Gerakan mahasiswa kini harus mampu menghadirkan narasi besar untuk perubahan bangsa masa kini. Bangsa Indonesia belum lagi mampu bangkit dari berbagai problematika yang mendera. Karenanya mahasiswa sebagai agen of change dan iron stock bangsa harus mampu mengambil peran dalam berbagai bidang. Reformasi belum usai, bahkan baru dimulai tandasnya.
            Acara diskusi yang dimoderatori oleh Sekretaris PK KAMMI Jaya Jailani ini dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta dari berbagai kampus yang ada di  Babel, misalnya Universitas Bangka Belitung, STAIN SAS, STIE PERTIBA, POLTEKES, AKBID BABEL, STMIK Atma Luhur. Acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bangka Belitung.


Btw.... Nggak lupa tentunya kegiatan ini juga harus eksis di media lokal... Niy beberapa link pemberitaannya..
http://rakyatpos.com/seputar-kita/pangkalpinang/kammi-gelar-diskusi-gerakan-mahasiswa
http://www.radarbangka.co.id/berita/detail/global/8129/peringati-14-tahun-reformasi-kammi-babel-gelar-diskusi-gerakan-mahasiswa.html  
Share this article :

0 komentar:

KAMMI BABEL

Foto saya
Pengurus Komisariat KAMMI Depati Amir Bangka Belitung. Berdiri Januari 2012 (belum satu tahun), terus bergerak untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Bangsa.

Anda Pengunjung ke


web counter